Cara Daftar dan Aktivasi M-Banking BCA di Handphone

1 min read

 

Hampir setiap orang di era yang semakin canggih ini melakukan transaksi keuangan setiap hari, di mana saja, kapan saja. Apalagi dengan hadirnya mobile banking yang kini ditawarkan oleh banyak bank.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA juga menawarkan layanan yang sama dengan m-BCA. Aplikasi m-BCA juga disebut-sebut sebagai aplikasi yang sederhana, praktis, aman dan mudah digunakan.

Bingung mencari tabungan terbaik? Lihat solusinya!

Manfaat menggunakan m-BCA

BCA Mobile

Secara garis besar, mobile banking bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi setiap nasabah untuk melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Namun, ada beberapa manfaat yang Anda dapatkan dari mengonsumsi m-BCA:

Mudah digunakan, hampir semua orang bisa belajar menggunakannya tanpa keahlian khusus.
Praktis. Hal ini karena Anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun selama terhubung dengan internet.
Menawarkan perlindungan maksimal. Misalnya, Anda akan diminta memasukkan kode akses saat ingin login ke m-BCA. Selain itu, setiap transaksi yang dilakukan dienkripsi untuk memastikan keamanan.

Cara daftar mBanking BCA di ATM

Masukkan kartu ATM BCA

Masukkan kartu ATM BCA ke ATM BCA terdekat.

Masukkan PIN ATM BCA

Masukkan 6 digit PIN ATM BCA Anda.

Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA

Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA di layar.

Pilih DAFTAR E-BANK kemudian menu MOBILE BANKING

Setujui pernyataan Syarat dan Ketentuan Mobile Banking dengan memilih YA

Masukkan nomor ponsel

Langkah selanjutnya masukkan nomor handphone yang akan digunakan di BCA Mobile Banking.

Buat kode pin BCA Mobile Banking

Kemudian buat kode pin yang nantinya digunakan untuk verifikasi transaksi di Mobile Banking.

Konfirmasi kode pin BCA Mobile Banking

Konfirmasikan kembali PIN Mobile Banking yang dimasukkan sebelumnya.

Pendaftaran M-BCA berhasil

Pendaftaran telah berhasil dan Anda dapat langsung mengunduh dan menggunakan aplikasi m-BCA.

Menu di m-BCA

Bagi yang sudah mendownload aplikasi m-BCA, berikut beberapa menu yang terdapat pada aplikasi tersebut:

m info

Dalam menu m-Info Anda dapat memunculkan berbagai informasi seputar tabungan, mulai dari informasi saldo, perubahan rekening hingga informasi nilai tukar saat ini.

m transfer

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi m-BCA memungkinkan setiap nasabah untuk melakukan transfer uang dimanapun dan kapanpun. Anda cukup masuk ke menu m-Transfer untuk mengakses antar rekening BCA dan layanan transfer antar bank.

m admin

Bagi yang ingin mengganti PIN m-BCA, tidak perlu datang ke bank terkait. Anda cukup masuk ke menu m admin untuk mengubah kode PIN aplikasi BCA m Banking.

Anda juga dapat mengaktifkan, memblokir, dan meminta limit kartu kredit di m-Admin.

m-Commerce

Berikutnya adalah m-commerce, di mana Anda dapat melakukan pembayaran untuk pembelian online. Misalnya beli pulsa, listrik, dll.

m-Payment

Dalam menu m-Payment Anda mendapatkan berbagai kemudahan untuk membayar tagihan. Mulai dari membayar tagihan kartu kredit, internet, pajak, asuransi dan masih banyak lagi.

Lifestyle

Selain menu di atas, m-BCA juga menawarkan menu gaya hidup. Di menu ini Anda bisa membeli tiket pesawat, kereta api dan bioskop bahkan memesan hotel. Menarik kan?

Flazz

Dan terakhir, ada menu Flazz. Di menu ini Anda dapat memeriksa dan mengisi ulang saldo Anda. Anda dapat menggunakan menu ini jika ponsel Anda sudah memiliki fungsi NFC.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang m-BCA. Kemudahan ini membuat Anda dapat bertransaksi dengan cepat tanpa harus antri di ATM atau bahkan membuang waktu di depan ATM.

Nonton Film Open B.O,Di Angkat Dari Kisah Seorang Wanita…

        Buat kamu yang sedang mencari serial Indonesia 2023 untuk menghibur, serial berjudul Open BO ini mungkin perlu ada di daftar...
admin1
1 min read

Watch Butterfly Night HD Full Episode, Hot Drama About…

      Usually synonymous with the role of a cute girl in romantic comedy films, Michelle Ziudith now sees the young actress dare...
admin1
1 min read

Link dan Sinopsis Film Drama 18+ True Love Never…

      Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang percintaan dan persahabatan antara remaja berusia 18 tahun. Raka (Samuel Zyglwyn), Typhoon (Duke), Chanisa...
admin1
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *