Tergoda Oleh Hiasan Dunia

4 min read

Namanya juga laki-laki, pasti mempunyai rasa kepada wanita. Dan itu pernah saya rasakan ketika saya masih remaja, kan saya laki-laki normal, hehe.

Tapi insyaallah, yang saya alami cuman taarufan saja. Ngga sampek menjalani yang namannya pacaran.

Mengapa demikian? Karna saya punya sebuah pedoman dalam menjalani hidup. Lagian masih remaja. Harus kuat ketika ada godaan yang menjerumuskan ke dalam kemaksiatan.

Apalagi saya santri. Karna dulu ketika masih belajar, saya diajarkan oleh guru saya. Bahwasannya pacaran itu hanya boleh, ketika setelah menikah.

Karna laki-laki baik. Tidak pernah memilih wanita buruk, dalam arti tidak punya pemahaman agama. Karna suksesnya seorang laki-laki, pasti ada wanita hebat di belakangnya.

Masya Allah, biar kamu ngga jadi penasaran, apa yang saya alami ketika masih remaja. Insyaallah saya tulis semuanya di bawah ini.

Wanita

sumber=unsplash.com

Wanita, siapa sih yang tak tergoda olehnya. banyak orang-orang sukses, bisa hancur karna tergoda olehnya.

Bahkan wanita bisa dikatakan, adalah racun yang mematikan. Karna sudah terbukti, godaannya yang mematikan. Dan ini adalah wanita yang selalu membuka auratnya.

Tapi insyallah, masih ada laki-laki yang bisa menahannya. Yaitu laki-laki yang sholeh.

Jadi tak semuanya wanita seperti itu, pasti ada juga wanita yang diciptakan oleh Allah, Yang baik. Jadi jangan khawatir deh kamu, selaku jadi laki-laki.

Karna masih banyak wanita baik, yang menunggu kehadiranmu.

Dan ini adalah perjalana saya, ketika saya dipertemukan oleh yang namanya wanita sholehah. Maka hati saya menjadi meleleh, seperti lilin, waduh very much.

tapi saya tetap berpedoman pada prinsip saya. Karna wanita yang saya cari bukan karna kecantikanya. Akan tetapi karna agamanya.

Soalnya saya ingat perkataan ayah dulu, Carilah wanita rif, yang bisa membawa kamu tambah dekat ke Allah.

Oleh karena itu wanita mempunyai keistimewaan, yang tidak pernah dimiliki oleh laki-laki. Dan itu hanya dimilki oleh wanita yang sholehah.

Saja sebutkan sebagiannya di sini:

  1. Patuh terhadap perintah Allah dan laranganya
  2. Taat pada suami
  3. Menutupi auratnya
  4. Menjaga kehormatanya

Tapi bukan hanya itu saja pengalaman saya, masih ada di bawah ini, sabar ajalah.

Cinta

sumber=unsplash.com

Setelah saya mengenal wanita. Mulailah tumbuh dalam hati yang namanya cinta, cuman perlu digaris bawahi, bahwa cinta disini, beda dengan pacaran loh.

Walaupun orang itu seperti apa, pasti mempunyai kisah cinta yang kelam, ea namanya juga Remaja, maklumlah.

Tapi insyaallah, kisah cinta yang  saya alami tidak seperti itu. Karna saya menjalani cinta hanya dengan perasaan saja, tidak pernah mengungkapkan apa yang ada di dalam hati.

Terkadang ada sebagian orang menjalani sebuah hubungan, hanya mendapatkan yang namanya sakit hati, waduh kasian ini orang.

Tapi  wajarlah kalo menurut saya, bagi setiap orang yang menjalani cinta. Lalu disakiti oleh pasangannya, maka harus siap menerimanya.

Suruh siapa dekat-dekat dengan cinta, tapi setiap masalah pasti ada solusinya deh. Tenang aja,

Ada cara menjalani percintaan supaya tidak sakit hati. Cuman ini rahasia, jangan dikasih ke siapa-siapa, saya kasih tau ke kamu aja deh.

Caranya gampang yaitu, jalani cinta setelah menikah, udah beres semuanya.

Taarufan

sumber=unsplash.com

Setelah beberapa tahab yang saya alami. Kemudian saya mulai berani mengungkapkan kepada wanitanya, cuman saya tidak langsung. Masih malu-malu deh.

Saya dekati temanya dulu, sebelom saya mengungkapkan perasaan saya. Saya mencari kegiatannya sehari-hari. Dan yang saya cari duluan yaitu masalah ilmu agamanya.

Akhirnya setelah saya mengetahui semuanya. Kemudian saya mencari nasabnya, keturunannya siapa anak ini?

Saya mencari info, mulai dari tetangganya, sahabatnya, lalu setelah semuanya selesai, akhirnya baru saya ungkapkan perasaan saya ke dia.

Karna saya hanya memilih wanita yang tepat. Untuk di jadikan makmum nanti ketika menikah. Waduh bab nikah ni, padahal belom siap semuanya.

Bahkan klo perlu carilah wanita seperti santriwati, insyaallah. Banyak faham soal Agama, karna dia sudah mempelajari semunya di pesantren.

Apalagi dalam masalah haid, ngga usah khawatir deh, kamu. Kalo punya pasangan santriwati, mengapa saya katakan begini. Karna saya sudah mengalaminya sendiri.

Dan hasilnya, memuaskan.

Istikharah

sumber=unsplash.com

Perjuangan saya tidak berhenti di situ. Walaupun wanita yang saya pilih, sudah pas semuanya, mulai dari segi fisik, ilmu, dan akhlaknya.

Saya masih meminta petunjuk kepada Allah. Karna belom tentu apa yang saya pilih, baik juga menurut Allah untuk saya, kan bisa jadi.

Oleh karena itu, saya meminta petunjuk melalui sholat istikhorah. Karna di situ pasti ada sebuah jawaban darinya, terkadang melalui mimpi, bisa jadi dari orang lain.

Saya menjalani sholat itu selama tujuh hari. Supaya hati ini tambah yaqin dan siap menerima apa jawabannya, akhirnya selama itu, saya menemukan jawabannya.

Melalui sebuah mimpi, karna kata guru saya, terkadang jawabannya melalui mimpi. Akhirnya saya yaqin kalo itu adalah jawabannya.

Ea udah saya pilih wanita ini, untuk dijadikan pendamping hidup saya nanti. Cuman saya masih belom menikah teman-teman.

Hanya saja, ini sekedar perjalannya saya ketika suka sama wanita.

Restu Ibu

sumber=unspalsh.com

Karna yang masih ada hanyalah seorang ibu, maka saya meminta restu dan do’anya kepada beliau. Walaupun di saat saya mau mengakatan, bibir ini menjadi gugup.

Setakutnya tidak sejalan dengan apa yang saya rencanakan. Tapi, ibu lebih mengerti dengan apa yang saya mau.

Bahkan ibu berkata pada saya, emang dari dulu, setelah ayahmu meninggal. Yang di tunggu-tunggu hanyalah kamu, karna hanya kamu yang belom menikah.

Soalnya saya dulu pernah di jodohkan, dengan sepupu saya sendiri, cuman tidak bertahan lama, hanya dijalani beberapa bulan saja.

Dan itu saya tidak pernah bertemu dengannya. Karna orangnya ada di pesantren.

Walaupun tidak jadi dengannya. Saya tetap yaqin, bahwa masih ada wanita sholehah yang menjadi tulang punggung saya.

Dan pada akhirnya saya di pertemukan juga, di pesantren. Tempat saya menimba ilmu agama.

Ternyata mondok itu bukan hanya dapat ilmu saja, akan tetapi dapat jodoh juga, hehehe. Buat kamu yang masih belom ketemu dengan jodohnya, segeralah mondok, fun.

Khitbah

Setelah semuanya saya jalani dengan penuh sabar dan yaqin. Bahwa yang saya pilih adalah wanita baik, setelah melalui pase-pase di atas.

Akhirnya saya memutuskan untuk melamar, setelah mengenal semuanya. Antara keluarga saya, dan keluarganya.

Walaupun di saat lamaran saya tidak ada di acara. Karna masih mau menimba ilmu di luar jawa. Ea udah, bisa di katakan tidak pernah bertemu dengan my mate.

Yang penting sama-sama menjaga, dan penuh dengan keyaqinan. Dan semuanya saya pasrahkan ke sang Pencipta.

Long Distance Relationship

sumber=pixabay.com

Kalo membahas tentang yang satu ini agak rumit sih. Karna banyak yang gagal, tapi ngga sedikit juga yang berhasil.

Karna LDR, juga tidak sekejam apa yang orang pikirkan. Di sana akan teruji semuanya, kalo menurut saya sih, tergantung orang yang menjalaninya.

Emang semuanya terasa sulit, kalo tidak pernah menjalaninya. Kalo kamu pengen tau rasanya. Ea udah long distance relationship aja, hanya orang-orang pilihan yang bisa lulus darinya.

Saling Percaya

Walaupun jarak menjadi penghalang untuk bertemu, insyaallah hati selalu dekat ketika sama-sama berdo’a.

Yang terpenting di dalam menjani sebuah hubungan, yaitu. Sama-sama saling percaya, kalo ingin hubungannya tetap bertahan sampai ke pelaminan.

Karna ada pepatah mengakatan’’jauh di mata dekat di hati’’ lebay Hhh.

Dan kisah di atas yang saya tulis. Saya ambil dari perjalanan hidup kakak saya sendiri, ketika menjalani sebuah hubungan, dengan seorang santriwati.

Dan pada akhirnya menjadi jodohnya. Sekarang alhamdulillah, sudah dikaruniai dua orang anak. Satu laki-laki dan satu wanita. Semoga dijadikan anak yang berbakti pada ayah dan ibunya.

Dan semoga yang saya tulis di atas menjadi inspirasi kepada kamu semua.

Karna hadirnya pasangan di dalam kehidupan, juga untuk mengisi bagian yang kosong dari dalam jiwa seseorang.

Semoga kamu yang belom dapat jodoh. Cepat di pertemukan dengan tulang rusuknya, yang hilang, amin ya Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *