Aplikasi Edit Video Terbaik

3 min read

 

Semakin populernya platform video seperti YouTube, TikTok, dan Instagram mendorong banyak orang untuk membuat konten video untuk dibagikan di platform tersebut. Sedangkan proses rekaman akan lebih baik jika diedit untuk membuat konten yang lebih baik dan menarik untuk ditonton.

Oleh karena itu, aplikasi edit video berperan penting dalam menghasilkan video atau konten yang dapat dinikmati. Terlebih ketika aplikasi edit video tersebut dapat digunakan melalui perangkat Android agar semakin nyaman digunakan. Di bawah ini Anda akan menemukan sederet rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang tersedia dari Android untuk mengedit video agar bisa menarik banyak penonton.

FilmoraGo

 

Rekomendasi aplikasi edit video di Android pertama yang bisa kamu gunakan adalah FilmoraGo. Meskipun aplikasi ini gratis, aplikasi ini juga hadir dalam format app-in-purchase yang memungkinkan Anda membeli berbagai barang dengan harga mulai dari Rp12.000 hingga Rp50.000. Untuk beberapa barang yang dibeli, hasil video mungkin bebas tanda air. Selain itu, ada beberapa fitur pengeditan dasar seperti crop and clip serta fitur lain dalam proses pengeditan video.

Anda juga dapat membagikan video yang diedit dalam format video tertentu, seperti video 1:1 untuk Instagram dan video 16:9 untuk YouTube. Ada sejumlah manfaat seperti pengeditan video tanpa tanda air, video terbalik, kontrol kecepatan video, dukungan transisi, berbagai efek, warna teks dan judul khusus, ukuran dan posisi, dan banyak lagi.

KineMaster

Kemudian ada KineMaster sebagai aplikasi edit video yang paling populer dan digunakan oleh banyak orang dalam mengedit video. KineMaster banyak digunakan karena memiliki banyak fitur dan mudah digunakan dengan ukuran hanya 95 MB. Aplikasi edit video ini tidak hanya dapat diakses secara gratis tetapi juga dapat diakses dengan biaya dengan menawarkan edit tanpa watermark atau iklan apapun. Untuk fitur di dalamnya terdapat berbagai lapisan mulai dari video, gambar hingga teks.

Beberapa fitur unggulan dari aplikasi edit video ini antara lain edit video bebas watermark, multiple video layer, gambar, stiker, efek khusus dan teks, blending mode untuk membuat efek yang menarik, voice over, musik latar dan efek suara, alat editing dan masih banyak lagi. . lagi.

PowerDirector Video Editor

 

 

Beralih ke PowerDirector Video Editor sebagai aplikasi edit video pilihan selanjutnya untuk digunakan. Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin belajar cara mengedit video menjadi profesional dengan menyediakan set lengkap efek secara gratis. Pengguna dapat dengan mudah membuat efek seperti layaknya di bioskop. Lalu ada tambahan fitur timeline, background music, video brightness editing, video trimming, video merging dan masih banyak lagi lainnya.

Fitur dari aplikasi edit video ini antara lain editor warna video seperti brightness, contrast dan saturation, crop video, crop video, rotate video, slow motion video dan efek slow motion.

Quik Video Editor

Lalu ada Quik Video Editor sebagai rekomendasi aplikasi edit video selanjutnya yang menghadirkan konsep kemudahan penggunaan. Di sini pengguna dapat memilih video dari Galeri, Album, Facebook, dan kamera Go Pro untuk diedit menjadi video yang memukau. Anda dapat menyajikan alur cerita dengan menambahkan teks dan filter dengan cara yang menarik.

Anda dapat menggabungkan video dan foto dengan merekam hingga 75 foto dalam satu video. Selain itu, aplikasi ini menyertakan 25 tema untuk membuat video Anda terlihat lucu dan 80 soundtrack musik yang dapat Anda gunakan secara gratis.

VideoShow

Beralih ke VideoShow sebagai aplikasi edit video selanjutnya yang bisa dipilih dalam proses belajar editing. Aplikasi ini sendiri menerapkan konsep all-in-one yang mempermudah proses editing video. Fitur unggulan antara lain trimmer and cut dengan 50 tema menarik di dalamnya. Ditambah dengan ratusan musik seru untuk latar belakang video dan menambahkan teks dengan font berbeda.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan VideoShow, seperti: B. Edit video, pangkas, pisahkan, gabungkan, balikkan, gandakan, blur, putar dan buat kolase, perbesar dan perkecil, kontrol kecepatan gerakan cepat dan lambat, sinkronisasi video, dan dukungan tema . Stiker, efek, gambar GIF, emoji, meme, font, efek suara, FX, dan banyak lainnya.

vivavideo

 

Rekomendasi program edit video yang banyak digunakan di Android selanjutnya adalah VivaVideo. Aplikasi ini tidak hanya mudah digunakan tetapi juga memiliki tampilan dan nuansa yang sederhana dengan fitur-fitur unggulan. Ada beberapa fitur dari aplikasi edit video ini, seperti: B. Edit video dengan memotong atau menambahkan efek agar lebih menarik.

Ditautkan ke teks untuk membuat video petunjuk agar mudah dipahami. Beberapa fitur unggulan dari aplikasi edit video ini seperti: Seperti membuat video dengan lagu, mendukung transisi dengan efek yang menarik, memotong, menambahkan atau menggabungkan beberapa video, membuat efek blur atau bokeh, menyesuaikan fitur teks dan judul serta mengedit video dalam HD Format 720p, 1080p, hingga 4K.

YouCut

 

Rekomendasi terakhir aplikasi edit video terbaik adalah YouCut. Dimana aplikasi ini memiliki fungsi untuk memperkecil ukuran file video dengan tetap menjaga kualitasnya. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar, karena pengoperasiannya sendiri biasanya kecil. Terkait dengan format video yang dihasilkan dapat dipilih sesuka hati.

Fitur luar biasa YouCut termasuk tanda air gratis, potong, potong, potong, pisahkan dan kompres video, kontrol kecepatan video dari 0,5x ke 2,0x, pembuat tayangan slide foto, ditambah musik tambahan, teks, filter untuk memutar video.

Itulah sederet rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan pembuatan video Anda. Video tersebut nantinya akan diunggah melalui media sosial dan platform streaming untuk dinikmati banyak orang. Tentunya untuk mendukung aktivitas pembuatan konten ini, Anda membutuhkan perangkat kamera yang mumpuni.

Untungnya, perangkat kamera ini kini sudah bisa ditemui di sejumlah ponsel yang secara bertahap dibekali dengan spesifikasi berkualitas. Anda dapat membeli ponsel dengan kamera yang memenuhi syarat secara online melalui Eraspace. Dimana terdapat berbagai macam handphone dari berbagai merek ternama yang dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Caranya dengan mengunjungi situs resmi Eraspace atau mengunduh aplikasinya. Yuk, temukan ponsel idamanmu di Eraspace sekarang juga.

Aplikasi dan Beberapa Lowongan Kerja Terbaru 2023

  Mendapatkan pekerjaan saat ini dapat dilakukan dengan mudah dengan aplikasi pencarian kerja yang dapat diakses secara online. Hal ini tentu saja memudahkan para...
admin1
1 min read

Beberapa Aplikasi Streaming TV Nasional Terbaik yang Bisa di…

  Aplikasi streaming TV adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menonton televisi secara streaming melalui internet. Beberapa contoh aplikasi streaming TV populer diantaranya adalah...
admin1
2 min read

Nonton Film Kupu-Kupu Malam Full Episode di Telegram

      Baru-baru ini, ada film yang viral dan juga menarik perhatian netizen. Pasalnya, film yang baru keluar akhir bulan lalu ini memiliki...
admin1
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *